Minggu, 03 Oktober 2010

Mengetahui kita diblock atau user benar-benar tidak online

Pernahkan pada saat pv tiba-tiba teman yang kita ajak pv statusnya offline? Anda perlu mencurigai kejadian ini, mungkin teman kita DC atau ada urusan mendadak dan tidak sempat pamitan kemudian offline. Tetapi bisa juga dia bersembunyi karena tidak ingin diganggu, atau bahkan bisa juga anda diblock oleh dia. Untuk mengetahuinya apakah dia benar-benar offline, sembunyi, atau anda diblock, caranya sebagai berikut.
  1. Jangan tutup tab pv teman anda tadi.
  2. Meskiput statusnya offline, tetap saja kirimi pesan, kalau pesan anda terkirim berarti dia sembunyi, tetapi kalau ada tulisan "<id teman anda> is not online, contoh "cool_putra is not online", berarti ada 2 kemungkinan, teman anda benar-benar offline atau anda diblock oleh dia.
  3. Kalau itu yang terjadi, kirimi lagi tanda garis miring "/" (tanpa tanda petik) kepada teman anda tadi. Kalau ada tulisan "<id teman anda> is non online", berarti teman anda benar-benar offline. Tetapi kalau ada tulisan "'/' is not valid command", berarti anda diblock oleh dia.
  4. Kalau anda merasa jengkel dengan orang yang memblock anda tadi, group aja orang yang ngeblock anda dengan user yang online di contact list anda.
  5. Keluarkan deh unek-unek anda kepada orang yang memblock tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar