Minggu, 03 Oktober 2010

Merubah gambar, bahasa, dan multi aplikasi mig33

Bagi  yang ingin mengedit aplikasi mig33 seperti diberi foto, edit untuk multi, atau merubah bahasa, caranya cukup mudah. Silahkan ikuti petunjuk berikut ini.
Alat:
  • winzip
  • notepad
  • program untuk edit gambar (photoshop dan sejenisnya)
  • InClassTrans (untuk edit bahasa mig/java)
Langkah kerja:
  1. Ganti nama extension *.jar menjadi *.zip (contoh: "mig33.jar" di rubah menjadi "mig33.zip").
  2. Extract file mig33.zip kedalam 1 folder kemudian buka folder tersebut di dalam nya terdapat file *.class, *.png, dan satu buah folder META-INF yg berisi MANIFEST.MF
  3. Untuk mengedit gambar latar dan icon temen2 cukup buka file *.png nya kemudian diedit dengan program untuk edit gambar setelah gambar sesuai dengan yang diinginkan save (jgn rubah format filenya)
  4. Untuk merubah bahasa, cukup dengan membuka file *.class menggunakan program InClassTrans. translate (terjemahkan) kata-kata dalam file tersebut sesuai dengan kata-kata yang diinginkan. Setelah selesai jangan lupa disave.
  5. Untuk mengedit supaya aplikasi mig33 dapat diinstal banyak di HP caranya adalah dengan mengedit file MANIFEST.MF yang ada di dalam folder META-INF dengan menggunakan notepad. Ingat jangan merubah extensionnya (gunakan open with untuk memilih software untuk membukanya). Contoh: ini text asli yg terdapat dalam file MANIFEST.MF Manifest-Version: 1.0 MicroEdition-Configuration: CLDC-1.0 MIDlet-Name: mig33 MIDlet-Vendor: Project Goth MIDlet-1: mig33,MiG33.png,com.projectgoth.Roshan.Main MIDlet-Version: 3.02 MicroEdition-Profile: MIDP-1.0 Dirubah menjadi: Manifest-Version: 1.0 MicroEdition-Configuration: CLDC-1.0 MIDlet-Name: triya-1 MIDlet-Vendor: Project Goth MIDlet-1: triya-1,MiG33.png,com.projectgoth.Roshan.Main MIDlet-Version: 3.02 MicroEdition-Profile: MIDP-1.0 setelah dirubah save data tersebut.
  6. Langkah terakhir adalah mengembalikan file-file menjadi 1 dengan menggunakan winzip pilih archive. Ingat bagi yang menggunakan winrar jgn lupa save harus dengan extension *.zip setelah selesai rubah nama lagi dari *.zip menjadi *.jar.
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar